5 Fakta Menarik Yang Harus Anda Ketahui Mengenai Dunia Pemrograman

Dewasa ini, sebagian besar perusahaan membutuhkan programmer untuk mengembangkan aplikasi berskala industri dengan fitur fitur yang dibutuhkan. Tak heran jika pekerjaan pada bidang ini memiliki nilai yang lebih. Karena alasan tersebut, kursus coding online banyak diminati orang. Bagi anda yang ingin tahu seputar dunia pemrograman, berikut informasi lengkapnya!

Fakta Menarik yang Harus Anda Tahu Mengenai Dunia Pemrograman

  1. Belajar Coding Sangat Penting Pada Era Digital

Semakin hari teknologi kain berkembang pesat dan menghasilkan inovasi yang canggih. Karena alasan tersebut, hampir semua orang menggunakan komputer, ponsel dan bahkan keduanya untuk menunjang kebutuhan sehari hari. Tak hanya itu saja, dunia digital juga kian maju dengan adanya layanan web, seperti Facebook, Youtube, dan Netflix.

Semua poin ini mengarah pada pekerjaan dan skilll yang dibutuhkan pada masa depan. Salah satu yang paling relevan bagi lingkungan pekerjaan masa depan yaitu keterampilan coding. Pada kenyataannya, pengembang perangkat lunak ini sudah meningkat  dan bisa mengerjakan tugas coding dengan kualitas algoritma yang berkualitas.

  1. Pemrograman Mengajarkan Computational Thinking

Computational thinking merupakan salah satu keahlian yang bisa dicapai dengan belajar coding. Dengan belajar pemrograman, anda bisa mempelajari berbagai skill yang cukup kompleks. Hal ini berkaitan dengan merancang sistem, memecahkan masalah, dan memahami perilaku manusia dengan konsep dasar ilmu komputer.

Belajar pemrograman yang melatih skill computational thinking ini juga akan bermanfaat dalam kegiatan sehari hari. Kegiatan coding akan melatih otak agar memahami dan memecahkan masalah secara lebih efektif. Bahkan skill coding juga membantu untuk melihat kesalahan yang kompleks sebagai problem solver.

  1. Ada Lebih Dari 20 Bahasa Pemrograman yang Ada di Asia

Sebagai Informasi, terdapat banyak bahasa pemrograman yang diperkirakan terekam. Dari banyaknya bahasa pemrograman yang tersedia, sekitar sepertiganya menggunakan bahasa inggris sebagai kata kunci primary. Tak hanya itu saja, bahasa inggris juga menjadi kode perpustakaan atau referensi bahasa pemrograman yang bisa dipelajari.

Sementara itu, sebagian besar bahasa pemrograman lainnya didasarkan pada bahasa non Inggris. Bahkan beberapa di antaranya hanya terdiri dari seluruh simbol simbol tertentu yang cukup kompleks. Jumlah ini bisa mencangkup dari 20 bahasa pemrograman, seperti PerlYuYan (Tionghoa), BAIK (Indonesia), Changjo (Korea), Hindi, dan Dolittle (Jepang).

  1. Coding Bisa Dipelajari Bagi Siapa Saja

Semua orang pada usia dan golongan apa pun sebenarnya dapat mempelajari coding. Bahkan kemampuan ini termasuk dengan visual editors, ketersediaan permainan, dan user interface grafis yang menyederhanakan proses coding. Hal ini tentunya bisa dilakukan dengan mudah jika anda mengikuti kursus pemrograman secara online.

Kursus ini akan menyediakan aplikasi khusus untuk mengajarkan pesertanya memahami skill coding jauh lebih mudah. Peserta hanya perlu mengikuti instruksi yang dianjurkan, kemudian mengerjakan tugas tugas di aplikasi tersebut. Secara otomatis, maka sistem akan menilai tugas yang dikerjakan peserta dengan benar.

  1. Belajar Programming Relatif Murah

Dengan sumber daya yang tersedia online seperti Nextgen, belajar coding dapat menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan skill serta karir anda. Sebagai cara untuk mengembangkan kemampuan diri, maka belajar coding secara online juga bisa menjadi pilihan yang lebih tepat dan murah jika dibandingkan dengan mengikuti kelas di Universitas.

Bagi anda yang berminat dengan kursus programming online di Nextgen, maka akan mendapatkan berbagai fasilitas yang lengkap. Mulai dari video e-learning, instruktur profesional, pemeriksaan hasil coding, dan pengajaran yang efektif. Dengan begitu peserta mengerjakan tugas coding secara tepat dan benar.

No Comments

Post a Comment